Jumat, 20 Januari 2017

Apa Saja Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Kemeja Batik?



Hari Batik Nasional jatuh pada tanggal 2 Oktober. Sejarahnya, karena pada tanggal tersebut batik diresmikan dan diakui oleh UNESCO. Sehubungan dengan hal tesebut, pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk mengulas beberapa sepatu yang dapat dipadupadankan dengan kemeja batik.
Saat ini kemeja batik sudah menjadi pakaian favorit, baik pria ataupun wanita. Sebagai pakaian dari budaya Indonesia, kini batik mengalami peningkatan pemanfaatan. Selain presiden kita Pak Jokowi yang seringkali mengenakan batik baik di acara kenegaraan ataupun bukan, beberapa anak muda sekarang juga sudah banyak yang meminati batik.
Sebagai pakaian budaya nasional, batik memang harus selalu kita lestarikan. Kabar baiknya, sejak tahun 2009 batik sudah di akui UNESCO sebagai warisan budaya penting di dunia. Kehadiran pakaian batik dipandang oleh dunia International sebagai warisan budaya yang sangat kreatif.
Penggunaan batik bisa diberbagai macam jenis acara. Kebanyakan, digunakan pada acara-acara penting seperti undangan pernikahan, acara wisuda, lamaran pernikahan, syukuran keluarga dan acara resmi lainnya. Selain itu batik kini juga mulai sering kebanyakan orang digunakan ke kantor, atau acara-acara yang semi formal lainnya.
Walaupun nampaknya baju batik bisa dipakai di berbagai acara, ada baiknya Anda tetap harus memahami bebeberapa hal penting dalam memilih pakaian batik. Setidaknya, baju batik Anda yang mahal tidak akan sia-sia digunakan jika penggunaannya sudah benar.
Kemeja batik Anda yang bagus, tentunya harus dipadupadankan dengan sepatu yang sesuai. Percuma kemeja batik Anda bagus, tetapi Anda salah menyerasikannya.
Pada dasarnya, kemeja batik bisa dipadupadankan dengan segala jenis sepatu formal. Selain itu, beberapa jenis sepatu kasual juga dapat melengkapi outfit kemeja batik Anda.

Kemeja Batik Dapat Dipadukan Dengan Sepatu Formal


Beberapa jenis sepatu formal atau dress shoes yang dapat dipadukan dengan batik antara lain seperti sepatu Oxford, Loafer, Monkstrap, dan sepatu Derby (blucher). Dari segi bahan, tentunya bisa Anda pilih yang berupa bahan kulit, atau sintetis.

Kemeja Batik Dapat Dipadukan Dengan Sepatu Kasual


Tidak hanya untuk sepatu formal, batik juga bisa dikenakan untuk kesan santai dan kasual. Bisa Anda gunakan sepatu kasual jenis Espadrilles, Moccasins, Chukka boots, Desert boots, Chelsea boots, Sneakers dan Boat shoes. Dengan sepatu tersebut di atas, ada baiknya mengenakan kemeja batik dengan lengan pendek. Karena batik lengan panjang terkesan lebih resmi daripada lengan pendek.

Source: Fashion Pria

About the Author

Indonesia Fashion Hunter

Author & Editor

What You See is What You Get

Posting Komentar

 
IndonesiaFashionHunter.com © 2016-2018 | Produced by IndonesiaFashionHunter.com