Selasa, 23 Oktober 2018

Pria, Suka Gaya Kasual? Ikuti Tips Fashion Berikut Ini

ilustrasi fashion pria (bisnis.com)
ilustrasi fashion pria (bisnis.com)
Anda mungkin pernah melihat seorang model, atau hanya pria biasa di jalan yang menarik perhatian karena cara berpakaiannya yang unik. Mungkin hal itu membuat Anda berpikir bahwa untuk menonjolkan diri dan terlihat tampan adalah dengan menggunakan pakaian yang berbeda dengan orang kebanyakan.
Padahal ada juga cara bagi Anda yang terbiasa dan nyaman dengan pakaian kasual untuk terlihat tampan. Berikut ini 4 cara sederhana untuk membuat penampilan kasual Anda terlihat fashionabledan keren, seperti dilansir dari Art of Manliness,
1. Beri layer
Layering pada dasarnya menambahkan potongan pada pakaian Anda. Blazer, kardigan, topi, syal atau bahkan tas pinggang adalah contohnya. Mengapa layering membantu penampilan kasual Anda? Hal ini karena salah satu masalah terbesar dengan gaya kasual umum seperti t-shirt+celana jins atau kemeja+celana khaki hanya akan membuat orang memandangnya satu kali saja. Tidak ada yang menarik perhatian. Hasil penambahan detail di luar kaos dan celana panjang adalah kompleksitas visual. Ada lebih banyak yang bisa dinikmati, sehingga mata orang-orang akan bertahan lebih lama pada Anda.
Gaya fashion cowok casual dengan beri layer / artofmanliness.com
2. Beri aksen
Terlihat bagus berarti membuat orang lain memperhatikan dan mengingat penampilan Anda. Bagaimana caranya? Mudah, berikan saja aksen dalam setiap penampilan Anda. Apa itu aksen? Dapat dikatakan suatu barang apa pun yang bukan bagian besar dari pakaian yang Anda kenakan. Celana panjang, kemeja, atau jaket tidak dianggap sebagai aksen. Mengkreasikan pemakaian aksen dapat membuat suatu hal yang umum digunakan, menjadi unik saat Anda menggunakannya. Salah satu contohnya adalah menggantungkan kacamata hitam di kemeja Anda, kenakan topi atau jam tangan unik. Beberapa warna, detail, dan keunikan di mana sebagian besar pria mengenakan pakaian yang aman pasti akan membedakan Anda dari kerumunan.
Gaya fashion casual pria dengan beri aksen/ artofmanliness.com
3. Sesuaikan pakaian
Memang tampilan sederhana dengan satu lapisan kurang menarik perhatian, tapi bukan berarti gaya tersebut tidak keren. Segala jenis penampilan yang Anda pilih, terlihat menarik atau tidak kembali lagi kepada bagaimana Anda mengolah dan menyocokkannya. Umumnya, pakaian yang sesuai atau cocok dengan bentuk tubuh digunakan dalam penampilan kantor. Namun, hal tersebut juga bisa Anda lakukan dalam gaya kasual Anda agar terlihat lebih macho. Seperti, sesuaikan ukuran celana panjang sehingga ‘jatuh’ dengan rapi, dimana ujung celana bertumpu ringan di bagian atas sepatu Anda. Selain itu, area selangkang harus dijaga sedekat namun senyaman mungkin, sehingga Anda tidak memperlihatkan penampilan kendor di antara kedua kaki. Atau, bagi Anda yang memiliki postur tubuh kurus, hindari pemakaian kemeja lengan pendek dengan lengan baju yang terlalu besar karena hal tersebut akan membuat Anda terlihat lebih kecil dan kurus.
Gaya Fashion Pria 3 / artofmanliness.com
4. Bereksperimen
Bagi seseorang yang gemar berpenampilan kasual, baik kaos polos, jaket atau pakaian dengan satu layer pasti akan menghiasi lemari Anda. Tetapi, jangan jadi membosankan dengan selalu memakai pakaian yang sama. Cobalah untuk bereksperimen dengan beberapa pakaian yang Anda punya. Anda bisa memakai kemeja yang tidak biasa digabungkan dengan jaket. Atau gantilah cardigan sebagai jaket yang bergaya seperti blazer. Jangan takut untuk mencoba gaya yang tidak terlihat seperti pakaian sehari-hari Anda. Anda mungkin akan terkejut sendiri dengan kreasi yang telah Anda buat.
Fashion casual pria dengan rajin melakukan eksperimen/ artofmanliness.com


Sumber: Tempo.co

About the Author

Indonesia Fashion Hunter

Author & Editor

What You See is What You Get

Posting Komentar

 
IndonesiaFashionHunter.com © 2016-2018 | Produced by IndonesiaFashionHunter.com