Selasa, 14 Februari 2017

Apa Saja Jenis Sepatu Monk Strap?

Monk shoes atau sepatu monk strap adalah salah satu jenis dress shoes yang tidak menggunakan tali. Sepatu ini dapat digunakan pada acara-acara formal atau semi formal. Kebanyakan dari jenis sepatu ini adalah terbuat dari bahan kulit. Sepatu monk strap, ada juga yang terbuat dari bahan suede.
Sepatu jenis monk strap ini sangat cocok sekali dipadukan dengan setelan jas terbaik Anda. Tidak hanya itu, jika Anda lebih percaya diri untuk tampil semi formal, sepatu ini juga sangat cocok dengan blazer Anda.
Dalam penggunannya, sepatu monk strap ini biasanya sangat identik diantara formal dan semi formal. Jika sepatu Oxford terlalu formal dan Derby lebih ke semi formal, keberadaan sepatu monk strap ada diantara keduanya.
Perbedaan mendasar pada sepatu monk strap adalah hanya pada jumlah pengikatnya saja. Pada umumnya, sepatu monk strap ini terdapa dua jenis, yaitu model double strap dan single strap. Tetapi ada juga sepatu monk strap dengan jenis tripple strap, hanya saja jenis ini kurang populer.
Desainnya yang tanpa menggunakan tali, membuat sepatu monk ini sangat cocok bagi Anda yang ingin praktis dan “gak mau ribet” pada saat mengencangkan sepatu.

Antara Tripple. Double, Dan Single Strap Mana Yang Lebih Bagus?

Jika berbicara mengenai kualitas, tentunya tak bisa dilihat dari kasat mata. Perlu melihat lebih teliti pada produk tersebut. Tentunya, kualitas bahan yang menjadi acuan
Namun, jika berbicara tentang jenisnya, tipe monk shoes yang paling umum dan populer adalah single strap dan double strapMonk shoes dengan tipe tripple strap kurang banyak digunakan. Kemungkinan karena modelnya yang terlalu kurang simple dengan banyaknya jumlah tali pengikat (strap) pada sepatu tersebut.
Jika dilihat dari fungsinya, double strap sudah cukup untuk membuat sepatu Anda tidak kendur. Sedangkan pada tripple strap, mungkin sepatu Anda bisa lebih kencang. Namun, kurang efektif pada saat penggunaan. Apalagi jika Anda tipe orang yang selalu ingin beraktifitas serba cepat.
Jenis single strap bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang tidak mau ribet saat penggunaannya. Cukup simple dan mempersingkat waktu Anda, baik pada saat melepas dan menggunakannya.
Sumber: FP

About the Author

Indonesia Fashion Hunter

Author & Editor

What You See is What You Get

Posting Komentar

 
IndonesiaFashionHunter.com © 2016-2018 | Produced by IndonesiaFashionHunter.com